Jangan Salah Pilih!

9

Setiap momen di hari yang sakral semacam pernikahan layak diabadikan. Pelukan, seyum dan tangis mustinya bisa ditangkap dengan apik oleh lensa sang fotografer. Sayang, tidak semua fotografer memiliki kualitas tersebut. Simak pemaparan DEF berikut yuk tentang tips pemilihan fotografer pernikahan!

  1. Cek portfolionya

Kamu bisa berkunjung ke alamat blog, mengintip akun FB dan Instagram, atau berkunjung langsung ke studio dan melihat hasil karyanya. Dengan begitu, kamu bisa menentukan apakah hasil jepretan fotografer tersebut sesuai dengan selera kamu. Jangan lupa pastikan kesuksesannya dalam menangkap momen-momen emosional dalam sebuah pernikahan ya. Hari gini sudah tidak jaman berpose menghadap lurus ke arah kamera dan kaku seperti pengambilan foto KTP. Pilih fotografer yang konsepnya unik, natural namun tidak pasaran.

  1. Wawancara

Jika kamu merasa kurang yakin hanya dengan melihat portfolio sang fotografer, kamu bisa langsung melakukan wawancara. Engga perlu resmi seperti orang melamar kerja, cukup ngobrol-ngobrol santai kok. Melalui wawancara kamu bisa mengetahui sosok dan karakter sang fotografer, apakah dia ramah, bersahabat, easy going? Atau justru sebaliknya? Nah, dari sini kamu bisa menebak-nebak bagaimana sikapnya nanti disaat bekerja.

  1. Mengarahkan gaya

Karena tidak semua pasangan menikah itu adalah model, tentu kita butuh arahan gaya dari sang fotografer. Bisa dikatakan, kita menggantungkan 100% pose kita padanya. Hehe. Maka, pilih fotografer yang memang sudah berpengalaman, jangan sampai terjebak oleh fotografer amatir. Ingat, menjadi fotografer pernikahan tidaklah gampang, hanya pengalamanlah yang akan meningkatkan kualitas dan kapasitasnya.

  1. Bebaskan si fotografer

Terkadang kalau kita memberi daftar terlalu panjang, yang harus dipenuhi oleh fotografer, maka kekreativitasannya bisa menghilang. Jadi sah-sah saja  kita memberi daftar foto yang harus diambil, namun usahakan sewajar dan seperlunya. Sisanya biarkan sang fotografer melakukan eksperimen dan menjepret momen-momen yang menurutnya indah.

Nah, selamat berburu fotografer ya! (dros)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s