Mau Ijab Qabul? Baca Ini Dulu!

2

Minggu depan kamu akan melepas masa lajang dengan menikahi wanita pilihan? Sudah siap lahir batin belum untuk melakukan proses ijab qabul di depan keluargamu dan keluarganya? Jangan sampai semua buyar hanya karena kurang matangnya persiapan. Sudah sering kejadian lho dimana mempelai pria harus mengulang ijab qabul lebih dari satu kali karena alasa grogi.

Yuk simak resep dari DEF berikut ini agar proses ijab kabulmu berjalan mulus!

Pastikan pernikahanmu sudah mendapat restu dari wali. Ga lucu deh ya kalau tiba-tiba di hari H wali menolak menikahkan kamu dan pasangan! Kelihatannya sepele, tapi layak dipertimbangkan.

Siapkan saksi, minimal dua orang. Minta secara sopan beberapa hari sebelumnya siapapapun iu yang kamu tunjuk menjadi saksi pernikahan. Jadi pilih baik-baik siapa saja yang akan menjadi saksi nikahmu nanti ya.

Jangan lupa tentukan besaran mahar atau emas kawin. Kamu juga harus mengingat besaran tersebut dengan baik agar tidak sampai salah sebut sewaktu ijab qabul. Jika tidak, bisa-bisa proses ijab qabul harus diulang dari awal.

Pahami dengan baik proses ijab qabul. Akan amburadul jadinya kalau kamu sama sekali tidak tahu mengenai tata cara ijab qabul! Jadi, belajar yang baik ya tentang tata cara ijab qabul ini.

Berlatihlah sebelum hari H. Sedia payung sebelum hujan. Tidak ada salahnya berlatih sebelum hari H! Ingat, practice makes excellent.

Tenang dan tarik nafas dalam-dalam sewaktu akan melakukan proses ijab qabul. Kalau kamu merasa gugup di hari H, sebaiknya mulai tenangkan pikiran dengan menarik nafas dalam-dalam sebelum memulai proses ijab qabul.

Nah itu dia resep sederhana namun penting buat kamu yang akan segera menikah. Selamat mencoba dan semoga lancar ijab kabulnya ya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s