Tips Terbaik untuk Baby Photoshoot- Jangan Asal Jepret!

Siapa sih yang tidak ingin mengabadikan momen terbaik di hari-hari pertama buah hati kita terlahir di dunia? Tentunya setiap Ibu menginginkan sebuah karya terbaik sebagai satu cara mengabadikan hal indah tersebut. Tapi, hati-hati ya Bunda, mengambil foto si bayi mungil memang tidak ada salahnya, namun ada beberapa hal yang perlu Bunda perhatikan dalam proses photo shoot tersebut. Mari simak pemaparan DEF di bawah ini.

Prioritasnya adalah keselamatan si bayi

Bunda harus pastikan bahwa setiap properti dan tempat pengambilan foto aman bagi si buah hati. Jangan lupa juga untuk membicarakan tentang pose yang aman dengan fotografer ya. Tentunya kita tidak ingin hal buruk terjadi pada buah hati kita di saat pemotretan bukan?

Ciptakan suasana yang nyaman

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan mood dan cek kondisi tubuh buah hati Bunda. Apakah pampers nya penuh? Apakah dia sedang lapar? Apakah hawanya terlalu panas/dingin? Dan lain-lain. Yang jelas, Bunda harus senantiasa sedia menciptakan kenyamanan bagi si bayi. Kalau buah hati tidak nyaman alias rewel, tentunya photo shoot juga tidak akan berjalan lancar ya Bunda.

Pikirkan konsep pemotretan jauh sebelum hari H

Karena mengambil foto bayi itu tidak gampang, maka jangan sampai Bunda membuang waktu percuma hanya karena Bunda belum siap dengan konsepnya. Lakukan penelitian kecil di internet tentang tema-tema unik dan imut yang Bunda suka, setelah itu simpan di dalam memori HP atau langsung di cetak. Jika memungkinkan, komunikasikan hal ini pada fotografer beberapa hari sebelum hari pemotretan, sehingga si fotografer memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan segala detilnya.

Kerja sama yang baik dengan fotografer

Fotografer memiliki peran penting dalam baby photoshoot, maka jangan ragu untuk banyak bertanya dan berdialog dengan fotografer. Sampaikan hal-hal yang menurut Bunda penting untuk diketahui. Lebih penting lagi, pilihlah fotografer yang memiliki kedekatan emosi dengan anak kecil/bayi. Bunda bisa perhatikan dari cara fotografer tersebut berinteraksi, apakah perhatian, lues atau justru cuek? Apakah dia mampu mengambil hati si bayi? Nah, sikap lembut pada bayi akan sangat membantu di hari pemotretan nanti.

Itu tadi tips dari DEF buat Bunda yang berencana melakukan baby photo shoot dalam waktu dekat. Semoga bermanfaat ya! (dros)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s